BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 06 Maret 2010

Tujuh Keajaiban Windows 7

Microsoft Indonesia resmi meluncurkan software terbaru yang mempunyai keistimewaan luar biasa. Windows 7 ini mempermudah kerja PC, software-nya memberikan efisiensi dan tingkat keamanan yang lebih canggih lagi untuk para kompie freak (orang yang sehari-hari nongkrong di depan komputer). Salah satu teknologi yang seru adalah direct access (pengguna bisnis yang mobile). Teknologi ini bisa mengeliminasi virtual private network, di mana kompie freak bisa mengakses situs-situs internet tanpa mengorbankan bandwith. Lalu ada pula teknologi Crand Cache. Kelebihan teknologi ini adalah mengoptimalkan penggunaan bandwith, file yang sudah ditarik ke lokal area network dapat disimpan. Sementara istilah Bitlocker adalah kelanjutan dari teknologi keamanan yang sebelumnya ada di Windows Vista.

Keajaiban dari software yang mampu beradaptasi dengan sejumlah komputer ini. Diantaranya Aero Peek. Fitur ini perbaikan mutu yang sebelumnya ada juga di Windows Vista. Aero Peek di windows 7 akan menonjolkan window (ketika banyak membuka window) yang diinginkan. Berikutnya ada istilah Sharing With Home Group, Fitur ini menjadi penghubung antara kompie berbasis windows 7 ke network yang ada di rumah untuk berbagi gambar, musik, video, dokumen dan printer.

Lalu istilah Media Streaming Options dan Play To and Aero Snap. Media Streaming Options sebagai fitur yang memperbolehkan penggunanya membatasi komputer apa saja yang mengakses filenya. Play To sebagai fitur yang digunakan untuk mengirim media file ke komputer network. contohnya mengirim klip video ke televisi atau mengirim musik ke laptop. Sementara Aero Snap, istilah yang memperbolehkan penggunanya membuka dua window bersampingan dan menarik window ke pinggir layar.

Kemudian istilah Jump Lists dan Libraries, fitur Jump Lists akan menyediakan akses cepat ke pengguna dengan Start Menu mini yang berisi foto, musik, dokumen atau link. Windows 7 mampu membedakan library nya. Setiap library mempunyai sentuhan seni sesuai jenis file dan dapat di share ke pengguna lain di rumah dengan Home Group.

Fitur Taskbar Peek hampir sama dengan Aero Peek, Kalau mouse melewati aplikasi taskbar windows 7, thumbnail nya akan kebuka sesuai dengan aplikasi yang dilaluinya. Apabila kebetulan membuka 3 windows taskbar, setiap aplikasi yang dilalui mouse akan terlihat dan lainnya menjadi transparan. Dan keajaiban terakhir yaitu istilah Windows Media Player Taskbar Controls, pengguna hanya perlu melewati aplikasi windows media player di taskbar, maka thumbnail lengkap dengan pilihan mengontrol dan memainkan lagu akan muncul.

sumber : tempointeraktif.com

0 komentar: